Obat Tradisional Jantung Bengkak Untuk Amiloidosis

obat jantung bengkakAmiloidosis merupakan suatu kondisi dimana protein yang disebut amiloid menumpuk di jaringan dan organ tubuh. Apabila keadaan ini terus terjadi, maka akan mempengaruhi kerja daripada organ tubuh manusia. Dan penyakit ini merupakan penyakit yang cukup serius. mengapa demikian? Karena terjadinya penyakit ini dapat menyebabkan kegagalan suatu organ dan mengancam jiwa. Bahayanya lagi penyakit ini bisa menyebabkan terjadinya pembengkakan pada jantung sehingga jantung menjadi abnormal dan tidak dapat bekerja dengan baik. Lalu bagaimana bila sampai jantung bengkak? Dan apa obat tradisional jantung bengkak karena penyakit ini?

Bagaimana Pengobatan Amiloidosis Sebagai Obat Tradisional Jantung Bengkak?

Sebelum lebih lanjut pada pengobatan amiloidosis seperti apa yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional jantung bengkak, mari kita ketahui terlebih dahulu amiloidosis! Amiloidosis ini sama halnya dengan kardiomiopati yang merupakan penyakit dengan beberapa tipe. Terdapat lima tipe amiloidosi, yaitu amiloidosis primer (sistemik AL), amiloidosis sekunder (sistemik AA), amiloidosis terkait dialisis (DRA), amiloidosis keturunan atau keluarga (AF), dan amiloidosis sistemik senili (SSA).

  1. Amiloidosis Primer (sistemik AL)

AL merupakan singkatan dari amiloid rantai ringan, bertanggung jawab pada amiloidosis. Pada penyakit ini belum dapat dipastikan penyebabnya apa, tetapi dapat terlihat pada orang yang menderita kanker darah yang disebut dengan multiple myeloma. Bagian tubuh yang sering mengalami penyakit ini adalah jantung, ginjal, hati dan usus.

  1. Amiloidosis Sekunder (sistemik AA)

Amiliodosis Sekunder (sistemik AA) merupakan amiliodosis yang disebabkan oleh protein amiloid A. Penyakit ini disebabkan dari penyakit lain yang mengalami radang kronis, seperti lupus, TBC, rheumatoid arthritis, penyakit radang usus (penyakit crohn dan kolitis ulseratif) serta penyakit kanker-kanker tertentu.

  1. Amiloidosis Terkait Dialisis (DRA)

Penyakit ini disebabkan karena adanya pengendapan beta-2 microgobulin yang terdapat didarah. Endapan ini dapat terjadi di berbagai jaringan yang berbeda, dan sering mempengaruhi keadaan tulang, sendi dan tendon.

  1. Amiloidosis Keturunan (AF)

Penyakit ini disebabkan oleh protein amyloid transthyretin (TTR) yang abnormal. Pada dasarnya merupakan penyakit langka yang diturunkan melalui keluarga, tapi dengan protein tersebut dapat mengatur penurunan amiloidosis.

  1. Amiloidosis Sistemik Senili (SSA)

Penyakit ini sering diderita oleh kaum lelaki yang sudah dewasa atau tua. Disebabkan oleh desposito TTR normal dalam jantung dan jaringan lain.

Kelima macam amiloidosis tersebut dapat ditangani dengan transplantasi organ yang terserang penyakit ini, obat deuretik, stoking kompresi, steroid serta modifikasi diet. Pengobatan ini bila dilakukan akan meredam gejala amiloidosis dan sebagai obat tradisional jantung bengkak apabila terjadi di organ jantung.

Related posts: